TEMPAT WISATA PADANG PARIAMAN

6:12 AM
Padang Paruiaman adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi sumara barat yang paling dekat dengan kota padang sehingga mudah untuk di kunjungi.

 padang pariaman ini memiliki banyak tempat yang berpotensi untuk menjadi tempat wisata dan sekarang pemerintah setempat sudah mulai mengembangkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi tujuan pariwisata.

Berikut tempat - tempat wisata yang ada di padang pariaman :

1. Pantai Tiram 


gerbang utama pantai tiram


pantai tiram adalah salah satu pantai yang ada dikabupaten padang pariaman yang memiliki potensi wisata yang sangat indah dan juga wisata kuliner.

Pantai tiram dikembangkan menjadi tempat pariwisata khusus kuliner, disini anda akan menemukan lesehan-lesehan dan rumah makan dengan masakan khas minang dan makanan khas Pariaman seperti Sala Lauak dan keripik udang, makan di hembus angin sepoi-sepoi akan mengugah selera anda didukung dengan masakan yang lezat, suasana pantai tiram yang aman,nyaman bebas dari pengamen adalah nilai plus pantai Tiram.

2. Tempat Pemandian Tirta Alami




tirta alami adalah salah satu tempat pemandian yang paling populer yang ada di kabupaten padang pariaman karena masih memiliki pemandangan yang masih asri dan memiliki mata air yang berasal dari mata air alami.

temapat ini populer karena memiliki tempat yang sangat strategis karena dekat dengan banyak tempat wisata yang lain juga beradi di jalan yang mengarah ke padang panjang.

Kawasan pemandian seluas lima hektar itu kolamnya sangat alami yang terbuat dari batu-batuan alam. Karena hanya berketinggian sekitar 600 meter dari permukaan laut, pengunjung akan merasakan kesejukan alam yang berhawa pegunungan.

3. Wisata Air Terjun Nyarai Lubuk Alung


Hasil gambar untuk tempat wisata foto pariaman


Air Terjun Nyarai adalah objek wisata air terjun yang berlokasi di Hutang Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera barat. Pemandangan Air terjun Nyarai sangatlah indah panorama dan suasananya. Karena letaknya yang dihutan, membutuhkan waktu 2-3 jam jika memulai perjalanan dari mulut hutan.

Perjalanan menuju Nyarai ini cukup menantang, perjalanan sejauh 5 kilometer ini akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam perjalanan, dibutuhkan kesehatan yang fit dan tenaga ekstra untuk sampai di lokasi wisata ini, perjalanan yang melelahkan penuh keringat anda akan sebanding dengan apa yang didapatkan setelah sampai di nyarai ini.


4.  Wisata Air Terjun Baburai




Adalagi nih objek wisata air terjun yang terdapat di kabupaten Padang Pariaman. Yaitu Air Terjun Baburai, berlokasi di Korong Alahan Tabek, Nagari Sikucur, kecamatan 5 Koto Kampung Dalam, Sumatera Barat. Air terjun ini mulai dibuka bagi pengunjung umum pada awal tahun 2013 yang lalu, masyarakat setempat selalu melakukan pembenahan fasiltitas-fasilitas yang mendukung bagi objek wisata ini melalui dana APBD Padang Pariaman.

5. Puncak Anai

Hasil gambar untuk tempat puncak anai  pariaman

Puncak Anai merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Barat yang letaknya masih dalam wilayah Anai resort, sehingga jika Anda pergi mengunjungi Anai Resort tidak ada salahnya untuk mencoba berendam di Puncak Anai dengan pemandangan pegunungan yang dapat anda lihat dari atas bukit.

 Walaupun pemandian ini merupakan pemandian buatan yang sengaja dibuat oleh pengelola, namun airnya tetap berasal dari air alami loh. Selain itu,  Puncak Anai bisa di gunakan untuk Camping Ground yang diperuntukkan untuk acara perkemahan.

6.  Lubuk Bonta

Hasil gambar untuk tempat lubuk bonta pariaman

Lubuak Bonta terletak di Korong Tarok kenagarian Kapalo Ilalang 4 km dari sicincin berada di Kabupaten Padang Pariaman yang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat alami. Di tempat wisata di Sumatera Barat yang satu ini terdapat 2 kolam pemandian, yakni di bagian bawah dan bagian atas. Air Lubuak Bonta ini terbilang masih begitu bersih dan alami. Tak hanya itu saja, dalam air kolamnya pun terdapat aneka macam ikan berenang bebas.

TERIAMA KASIH 

Never miss our latest news, subscribe here for free

These templates can be obtained free of charge, but do not remove the credit link in it. If you want a no credit link, you can buy the template.

Previous
Next Post »