5 Destinasi Wisata Indah Di Solok, sumatra barat

1:59 AM
Destinasi Indah  -  kabupaten solok adalah salah satu kabupaten yang ada di propinsi sumara barat, kabupaten ini memiliki waktu tempuh 1 jam dari kota padang dan 3 jam dari kota bukit tinggi.

kabupaten ini memiliki destinasi wisata alam yang sangat indah dan menarik untuk di kunjungi. juga tempat diselengarakan nya salah satu ajang olah raga bergengsi yang mendunia yaitu tour de singkarak, dimana singkarak adalah salah satu nama dari danau yang ada di kabupaten solok.

baiklah sekarang kita akan melihat beberapa tempat wisata indah yang ada di kabupaten solok.

1. Danau Kembar ( Danau Atas Dan Danau Bawah )


Dari namanya saja kita sudah tau, ya benar danau kembar ini terdiri dari 2 danau yaitu danau atas dan juga danau bawah. jarak antara kedua danau ini adalah 300 m, memiliki jarak tempuh 60 menit dari kota padang.

Danau ini memiliki Pesona alamnya yang asri dan udara yang sangat sejuk membuat danau menjadi menjadi lokasi wisata utama di Solok, terlebih lagi di Danau Ateh. Karena danau ini ada dermaga speedboat yang menawarkan kapal sewaan dengan harga yang terjangkau yang disediakan untuk pengunjung yang ingin berkeliling meelihat dan menikmati danau. Fasilitas lain yang disediakan adanya restoran atau café bagi pengunjung yang ingin bersantai sembari mengisi perut sehabis berkeliling sekitar danau. 

2. Danau Singkarak

Hasil gambar untuk gambar danau singkarak sumbar

Danau singkarak adalah salah satu icon kabupaten solok yang paling menonjol, karena danau ini adalah danau terluas kedua setelah danau toba di pulau sumata  juga danau terluas pertama di provinsi sumatra barat. Danau ini memiliki luas 108 kilometer dan terletak antara kabupaten solok dan kota padang panjang.

Danau Singkarak ini begitu sangat eksotis pemandangan alamnya, dengan dilatar belakangi oleh bukit-bukit yang berbaris-baris disepanjang pinggiran danau yang membuat pemandangan semakin indah. Udara yang sejuk akan menyapa anda ketika anda berada dikawasan Danau Singkarak ini.

Danau ini adalah salah satu icon dari acara spektakuler mendunia yang diadakan di sumatra barat yaitu Tourde Singkarak.

3. Pemandian  Mata Air Panas Bukik Gadang

Pemandian air panas atau ousen kata orang jepang hehehe adalah salah satu objek pemandian yang paling populer di kabupaten solok. mata air panas ini berasal dari salah satu pegunungan aktif yang ada di sumatra barat yaitu gunung talang.

Mata air panas ini diyakini memiliki efek dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit jika kita berandam didalamnya, juga dapat melepaskan letih dan penat dari aktifitas yang kta lakukan jika berendam.

Pemandian ini berlokasi di kaki gunung talang, kecamatan lembang raya ,kabupaten solok , sumatra barat.

4. Perkebunan Teh Alahan Panjang


Perkebunan teh ini adalah salah satu perkebunan teh yang ada di sumatra barat. perkebunan ini Berada sekitar 1500 meter dari permukaan laut sehingga hawa dikawasan ini sangat dingin dan sejuk. Dari kota Padang jarak untuk menuju ke Kebun Teh ini sekitar 65 kilometer.

Perkebunan ini adalah salah satu spot favorit yang sangat bagus untuk dijadikan tempat berfoto - foto. banyak orang yang sengajatadang ke perkebunanini hanya untuk berfoto, juga untuk menikmati udara yang segar dan dingin. alahan panjang ini adalah salah satu daerah yang paling dingin yang ada di sumatra barat.

5. Mesjid Tua Kayu Jawo


Objek Wisata religi Masjid Tuo Kayu juga sangat menyenangkan karena dengan suasana khas rumah Minang Kabau pada zaman dulu yang berdiri sejak awak abad ke-16 yang lalu. Masjid ini merupakan masjid tertua yang sudah berusia 5 abad tahun, dan juga masjid tertua kedua Di Indonesia yang masih berdiri hingga saat ini dengan kondisinya yang masih bagus dan sekarang masih digunakan sebagai tempat beribadah oleh masyarakat sekitar. Masjid bersejarah ini merupakan masjid yang menjadi saksi perkembangan agama Islam di Sumatera Barat. Letaknya berada tidak jauh dari Danau Kembar.  Yaitu terletak di Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Berjarak sekitar 1 kilometer dari jalan raya arah ke Danau kembar.

Never miss our latest news, subscribe here for free

These templates can be obtained free of charge, but do not remove the credit link in it. If you want a no credit link, you can buy the template.

Previous
Next Post »