Tempat Wisata di Pariaman yang wajib Di Kunjungi

11:03 PM
Pariaman adalah salah satu kotamadya yang terletak di profinsi sumatra barat. kota yang dulunya merupakan bagian dari kabupaten padang pariaman ini memiliki segudang seni budaya yang mempesona yang wajib di lihat.
seni budaya dan tempat wisata yang mempesona inilah yang membuat kota pariaman menjadi salah satu tempat wisata yang dituju oleh wisatawan lokal maupun wisatawan nasional.
selain itu pariaman memiliki wisata kuliner yang sangat menarik misalnya sala lauak dan sate ajo pariaman yang wajib dicoba jika anda berkunjung keparian.
baiklah sekarang kita membahas tentang tempat - tempat menarik dan mempesona yang wajib anda kunjungi jika anda pergi ke pariaman diantaranya

1. Pantai Gandoriah


   

     Pantai yang satu ini merupakan salah satu icon wisata di Pariaman. Tak afdol rasanya ke Pariaman jika tak singgah ke pantai nan cantik dengan pemandangan hamparan laut biru dan pulau-pulau kecil dihadapannya.

        Keberadaan pantai ini yang terletak di pusat kota, panorama nya yang indah, dan konturnya yang landai membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dan menjadi salah satu objek wisata yang populer di Sumatera Barat. kota ini memiliki jarak 55 km dari kota padang dan memiliki jarak tempuh satu jam perjalanan. .

Setelah menginjakkan kaki di pantai yang landai ini, terlihat indah pesona gugusan 6 pulau kecil yang terlihat bagaikan menghias cakrawala. Pulau-pulau cantik tersebut adalah Pulau Kasiak, Pulau Angso, Pulau Tangah, Pulau Ujung, Pulau Gosong dan Pulau Bando.


Sunset di pantai ini sangat indah sehingga anda sebaiknya datang pada sere hari.

Fasilitas lainnya yang dapat Anda nikmati di pantai ini adalah berbagai jasa penyewaan peralatan water sport yang biasanya ramai pada saat akhir minggu.

Selain kondisi pantai yang indah, pada setiaap tanggal 10 muharram pantai ini juga menjadi salah satu tempat festival adat yang sangat menarik untuk dilihat yaitu festival pelepasan tabuik yang rutin digelar di kta pariaman dan salah satu vestifal budaya yang sangat mempesona.


2. Pantai Kata

Hasil gambar untuk pantai kata Hasil gambar untuk pantai kata
 pantai kata adalah salah satu pantai yang wajib anda kunjungi dan merupakan icon kedua kota pariaman .

pantai kata ini merupakan salah satu spot bagus untuk melihat sunset dan memiliki hamparan pasir putih yang cantik.

sesampainya anda di pantai ini anda akan disuguhi oleh suasana tempat yang masih alami dan memiliki fasilitas yang cukup seperti penjual makanan dan taman yang indah.

3.Pulau Angso Duo

            Hasil gambar untuk pulau angso duo pariaman
Lokasi pulau ini adalah di seberang pantai Gandoriah dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. 

Cukup dengan Rp40.000, Anda dapat menyeberang ke pulau yang cantik dan eksotis ini. Pantai di pulau ini landai dan berpasir putih dengan ombak yang sangat tenang.

Menikmati pulau ini tak lengkap rasanya jika tidak melakukan snorkeling menikmati indahnya terumbu karang jenis arcopora dan biota laut seperti teripang.

Berkeliling pulau ini merupakan salah satu hal yang wajib Anda lakukan. Anda akan menemukan rute perjalanan yang begitu mengasyikan menjelajahi secara keseluruhan pulau mungil ini. Benar-benar indah dan menakjubkan.


4. Pulau Kasiak

 Hasil gambar untuk pulau kasiak pariaman
Pulau Kasiak merupakan salah satu pulau yang berada di seberang pantai Gandoriah. Pulau ini terbilang yang paling jauh jaraknya. Untuk ketempat ini Anda dapat naik boat dengan membayar sebesar Rp70.000,- dengan waktu tempuh sekitar 30 menitan. 

Diantara pulau lain yang berada di dekat pantai Gandoriah, pulau ini terbilang cukup eksotis. Pasirnya yang putih kecoklatan dan alam bawah laut luar biasa membuat pulau ini menjadi syurga yang tepat untuk Anda menikmati liburan.


5. Pulau Ujung




Pulau tak berpenghuni ini memiliki panorama yang sangat indah. Perpaduan laut biru, pasir putih dan nyiur melambai membuat pantai ini menjadi salah satu tempat yang wajib Anda seberangi jika ke Pantai Gandoriah.

6. penangkaran penyu

 Hasil gambar untuk penangkaran penyu pariaman  Hasil gambar untuk penangkaran penyu pariaman

     penangkaran penyu ini adalah salah satu tempat wisata rekreasi yang ada di pariaman, di sini kita disuguhi dengan berbagai macam jenis penyu yang hidup di daerah sekitar kota pariaman dan proses perawatan penyu dari telur hingga menetas. 

disini kta bisa melakukan penebusan penyu yang sudah bisa di lepaskan ke laut dan melepaskan nya sendiri ke laut.

Never miss our latest news, subscribe here for free

These templates can be obtained free of charge, but do not remove the credit link in it. If you want a no credit link, you can buy the template.

First